Wednesday, August 7, 2013

7 Agustus

Alasan :
1. Akhirnya Monthly , Weekly dan Daily ubnormal down dari analisa kemarin
2. entry di lakukan di tf m15 dengan memanfaatkan retrace



=========================================================================

Analisa
1. Masih sama seperti di atas bahwa semua acuan ( monthly , weekly dan daily ) sedang trending down
jadi tinggal menunggu moment yang pas untuk ambil sell lagi

nah titik pengamatan saya di m15
saya ambil sell di upper bb 8h yang flat yang di mana ma 8h masih berada di area ubnormal down nya daily
 ========================================================================

Analisa :
sama seperti kemarin dimana acuan monthly normal dan yang jadi pertanyaan apakah monthly akan melanjutkan flatnya atau akan trending up ?
lalu di sini saya akan melihat acuan di bawahnya
dalam hal ini saya melihat weekly yang di mana weekly untuk saat ini lagi trending up dan bbnya sudah mengembang jadi untuk acuan weekly ini sudah trending up
lalu saya melihat acuan yang lebih kecil nya lagi dalam hal ini saya melihat daily
di lihat dari daily bahwa harga sedang flat dan di mana acuan daily ini berada di area ubnormalnya weekly ( bisa di artikan bahwa cenderung untuk up lebih besar )
akhirnya saya memutuskan untuk entry karena daily flat
rules kg sangat bekerja di sini di mana rulesnya adalah buy di lower sell di upper bb yang flat
dalam hal ini yang flat adalah acuan daily
dan saya akan melakukan buy di lower bb daily dengan melihat di tf m15 di bawah
dengan titik perhatian adalah upper bb monthly


 ========================================================================

alasan sell karena saya berasumsi bahwa acuan weekly akan flat dengan terpantulnya harga di upper monthly yang membuat acuan monthly gagal untuk trending up
dan di perkuat lagi bahwa acuan daily sudah trending down



 ========================================================================

Kenapa saya sell ?
1. Karena saya sudah menganalisa hehehe
2. Saya melihat tf h4 untuk melihat acuan 4 bulanan dan terlihat jelas bahwa acuan 4 bulanan ini FLAT
dan juga berada di area supply
3. dan juga range daily uda sangat over



 =========================================================================


Alasan sell karena ?
1. Karena saya melaukan analisa dulu sebelum Open SELL ^_^
2. Saya melihat acuan 4 bulanan adalah Flat
3. Upper bb 4 bulanan juga berada di area supply
4. Dan melihat range daily uda cukup over untuk pair UCAD yang di mana kita tahu bahwa pair ucard rangenya sedikit kalem :D

Update
========================================================================= 


Alasan Buy karena ?
Analisanya seperti ini
4 Monthly : saya melihat di acuan 4 bulanan dalam kondisi ubnormal up yang di mana sebelumnya flat
kesimpulan di 4 bulanan adalah cenderung up
1 Monthly : saya melihat di acuan 1 bulanan dalam kondisi ubnormal up tapi  bb mengerucut yang sebelumnya ttrending untuk bb nya
kesimpulan di 1 bulanan adalah cenderung untuk up soalnya harga berada di ubnornal up nya
Weekly : saya melihat d acuan mingguan dalam kondisi ubnormal up yang sebelumnya flat dan juga bb nya sudah mengembang
kesimpulannya di mingguan adalah up

so, klop deh untuk semua acuan cenderung untuk up
jadi saya ambil buy di sana .. belajar untuk longterm 

SL saya tempatkan di bawah ma weekly dan upper monthly 

Update :

 ========================================================================


Alasan Sell Karena ?
Analisa masih sama untuk GU
1. BB 4 bulanan FLAT
2. Daily Range sudah luber
Entry di tf m15 dengan melihat ada tanda2 pelemahan ?
eh ternyata ada di acuan 8h ( harga sudah berada di bawah LSMA 8h ) indikasi pelemahan harga
akhirnya jebret entry sell deh

SL di atas Upper 4 Bulanan 

Update : 

===================================================================

Belajar Analisa ah untuk besok 

 

Pair EURCHF

4 BULANAN  :
Kondisi = Konsolidasi
Riwayat =  Perjalanan sebelumnya adalah trending up
BB = Mengerucut
MA = Landai Up

 1 BULANAN
Kondisi = Trending Down
Riwayat = Konsolidasi dan sekarang Trending Down
BB = Mulai Mengembang
MA = Down dan sudah crossing dengan ma 4 bulanan ( indikasi terjadi flat sempurna untuk acuan 4 bulanan)

MINGGUAN
Kondisi = Trending Down
Riwayat = Konsolidasi dan sekarang trending down
BB = Mulai Mengembang
MA = Down

HARIAN
Kondisi = Trending Down
Riwayat = Konsolidasi
BB = Mengembang
MA = Down
LSMA = Strong Down

STRATEGI
BUY
Di area lower 4 Bulanan dengan melihat pengarah
SL : Jika acuan 4 bulanan kondisi trending down

SELL
Jika harga mampu menembus lower bb 4 bulanan yang membuat 4 bulanan menjadi trending down
SL : Jika acuan 4 bulanan kembali ke konsolidasi ( harga kembali masuk ke bb nya )

No comments:

Post a Comment