Saturday, May 4, 2013

Kutipan Anggara tentang Target Harian

KGers : sebelumnya ane buy di 1.5814 SL+1 dan TP dinamis (mengharap TP reversal mode : on ) trus compi ditinggal, pas malem buka lagi harga dah bermain floating +40 sampe 60 pips trus akhirnya sampe menyentuh SL+1... (capee dee )
akhirnya analisa lagi dan melihat/menyimpulkan harga msh retrace walaupun gak mampu menembus middle BB Dayli tapi MA 8jam-an msh pointing up... dan akhirnya buy dilower BB 8jam-an

sekarang buy di 1.5835 target TP 100 pips(upper BB Dayli) SL+1 (mubazirkan dari tadi dah sampe floating +100 pips dibiarin aje akhirnya dapet SL+1 )

Apa sih yg salah dengan psikologis ane ?!



Anggara : banyak sebetulnya yang mengalami masalah seperti bro arphill, tapi bagaimanapun juga hal tersebut memang harus diatasi
kenapa demikian? IMHO itu terjadi karena bro arphill belum memetakan tujuan dari trading yang bro arphill jalankan,
memetakan tujuan trading bisa dengan mencari tahu seberapa banyak yang bro butuhkan hari ini supaya sampai pada tujuan besar nya...

kang_gun pernah memberi planning kepada saya untuk cukup membuat TP 10 pips perhari, di mana hasil TP tersebut pada awalnya hanya bernilai beberapa rupiah saja, sampai pada akhirnya 10 pips tersebut cukup untuk membiayai expenses selama sebulan atau lebih....
dari sini saya mendapat peta dari kang_gun, 10 pips perhari cukup,
nilai pipsnya nya bisa sama tapi dengan meng compound nilai lot trading kita seiring dengan pertambahan equity, maka nominal dollar/rupiahnya berkembang
bayangkan ketika dalam satu OP bro arphill bisa floating +100 pips, maka 10 pips hal yang mudah saja kan....

coba cari di halaman-halaman belakang, ketika forex bender mengatakan target saya hanya 20 pips selebihnya bonus, atau diana yang selalu TP 20 pips saja, tapi kadang floating +400 pips...
itu artinya bro harus membuat target harian, sebisanya target harian tersebut align dengan visi misi besar bro melakukan trading...

cara lain membuat target, saya pernah membaca tulisan trader Indonesia di forex factory kalau tidak salah id nya G.Force...
cara yang baik untuk memaintain psikologi kita adalah dengan mengetahui seberapa besar yang saya butuhkan untuk memenuhi kebutuhan saya
misalkan: saya memiliki istri satu,rumah satu, mobil satu, pembantu 2, dan belum memiliki anak....
-untuk biaya perawatan rumah dan membayar pembantu sebulan : 500 dollar ;
-untuk perawatan mobil dan bensin : 500 dollar;
-untuk 2 kali romantic dinner dengan istri: 500 dollar;
-untuk ditabung ; 500 dollar
maka kebutuhan bulanan saya adalah 2000 dollar
dengan 20 hari trading dan nilai lot trading saya 1 lot maka saya hanya membutuhkan 200 pips perbulan atau 10 pips per hari...

contoh lain, misal saya adalah bujangan yang indekos di jakarta dan belum punya pacar,
kebutuhan bulanan saya:
- bayar kos : 600 rb rupiah, laundry : 200 rb rupiah ; internet : 200 rb rupiah : total 1 jt rupiah
- makan satu bulan : 1 jt rupiah
- nonton, jalan-jalan, beli baju buat cari pacar: 1 jt
- ditabung : 1 jt
Total kebutuhan sebulan : 4 juta rupiah = kurang lebih 400 dollar
dengan kekuatan modal saya sebagai anak kos, saya hanya mampu OP 0,1 lot, maka dengan 20 hari trading target harian saya adalah 20 pips saja...

dengan belajar memahami, seberapa besar yang saya butuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, semoga trading menjadi lebih terpetakan, kita tahu kapan TP dulu, atau membiarkan sisa profit berjalan tanpa tekanan,
sehingga karena ketika kita mendapatkan +1 dari SL kita tahu itu adalah saat di mana tidak terlalu banyak kekecewaan di situ.. karena kebutuhan telah terpenuhi, kita tahu tidak perlu terburu buru untuk OP lagi, sehingga kita punya cukup waktu untuk menganalisa dengan lebih baik...






Link TKP




Oke dengan kutipan ini saya akan membuat target harian saya
target harian saya adalah 50 pips

SEMANGAT !!!
salam GGH

GBU

No comments:

Post a Comment