Sunday, August 17, 2014

Pencerahan Dari KG Tentang Pentingnya Fokus Dalam Belajar ( kasus tsforex )


Pencerahan Dari KG Tentang Pentingnya Fokus Dalam Belajar
Ini adalah pencerahan dari KG tentang pentingnya fokus dalam belajar, yang bermula dari pertanyaan Ibu tsforex, pada hari Sabtu sore, 12-12-09

I.
<Victorianaomi72>
siang KG
<Kang_Gun>siang bu
<tsforex>siang KG-->|
<Kang_Gun>siang tsforex, gimana transmissia... sehat?
<tsforex>sehat pak
<tsforex>suami lagi ke Jakarta
<tsforex>ambil part ke supplier buat ke ujung pandang
<tsforex>Kang saya mo Tanya
<Kang_Gun>tsforex, silahkan bu
<tsforex>mengenai pair GU
<tsforex>tanggal 2009.12.11 05.:00
<tsforex>same 2009.12.11 15:30
<tsforex>pada waktu posisi harga di daerah sd2 daily
<Kang_Gun>broker mana bu?
<tsforex>saya analisa akan down terus amati batas2 yg menjadi pengamatan di middle line daily lah katakana
<tsforex>prime kang
<Kang_Gun>itu WIB atau waktu broker?
<tsforex>waktu broker
<Kang_Gun>ok trus-->|
<tsforex>saya melakukan sell di harga 1.6327
<tsforex>terus saya amati pergerakan harga yg jadi titik perhatian
<tsforex>di middle daily
<tsforex>saya liat memantul di middle daily dan berbalik arah ke arah middle weekly
<tsforex>saya buy di harga 1.6289
<tsforex>terus kasih sl+1
<tsforex>yg sell juga sl+1
<tsforex>nah yg bingung otomatis sell saya yg sl+1 kan kena kang
<tsforex>karena harga up di daerah sd2 daily
<tsforex>1.6339 dikiraiin terus up keatas
<tsforex>padahal down lagi
<tsforex>tu saya masih agak bingung
<tsforex>terus suami lewat ym kasih tau
<tsforex>ati2 mantul2 disekitar weekly
<tsforex>jadi saya sell di sd4h upperline
<tsforex>otomatis buy yg di harga 1.6289 kan kena sl
<tsforex>yg saya tanyakan
<tsforex>gimana posisi pengamatan yg paling aman kang



<tsforex>apakah sl sell yg digeser
<Kang_Gun>hehehehe dah tanya suami juga pertanyaan ini?
<tsforex>udah
<Kang_Gun>jawabnya?<
tsforex>cuma dia bilang pelajari sendiri
<Victorianaomi72>
qqq
<tsforex>waduh
<Kang_Gun>huahahahahahahaha
<Maxoxide>qqq
<Maxoxide>sadis
<Kang_Gun>bagus... emang harus begitu
<tsforex>makanya saya cari tau dulu gitu kang
<Kang_Gun>bagooooossss
<Kang_Gun>ok... gini bu
<Kang_Gun>saya gak akan ngasih tahu detailnya
<Kang_Gun>tapi saya kasih jalannya buat ibu nganalisa lagi
<tsforex>thank sebelumnya
<Kang_Gun>ibu pake TF berapa?
<tsforex>tfm30
<Kang_Gun>ada apa aja indicator yg ibu pakai di M30?
<tsforex>bb daily sd 1,2,3
<tsforex>bb weekly sd1,2,3
<tsforex>monhtly sd 1,2,3
<tsforex>macd daily
<tsforex>itu saja kang
<tsforex>ma 4 dengan ma 8 sebagaipengarah
<tsforex>MA4H dan MA8H
<Kang_Gun>lebih dari cukup itu... untuk bisa jadi milioner bu..
<tsforex>ha
<randu>:denger milioner mata langsung ijo:
<Kang_Gun>hhehehehe ibu pake format default saya bu.. yg pertama saya bagikan... tetapi banyak yg gak mudeng.. jadi dipisah jadi MTF
<Kang_Gun>selamat deh kalo ibu trading pake itu selama ini.. karena jarang yg tahan liat chart kayak benang kusut gitu
<tsforex>malah sayalebih cocok pake itu kang
<tsforex>batas2 nya keliatan
<Kang_Gun>mungkin... karena cara kita melihat sama bu, tapi tidak semua orang bisa nyaman melihat chart seperti itu
<tsforex>oh
<Kang_Gun>makanya, saya harus mutar otak biar yg gak bisa melihat seperti itu pun dapat memahami apa yg kita lihat
<Kang_Gun>muncullah ide MTF itu.. dan ternyata bisa mengatasi temen temen yg gak nyaman dengan format satu chart
<Kang_Gun>tanpa merubah konsep dan pemahaman
<Kang_Gun>sejujurnya saya trading masih pake format M15 yg lama.. dengan BB bertumpuk dari 8 jam sampai monthly
<Kang_Gun>hehehehehe karena saya lebih nyaman dengan cara itu
<Kang_Gun>ok sekarang kita lihat kasus ibu
<tsforex>siap kang
<Kang_Gun>apa yg kurang dan ibu tampaknya tidak perhatikan?
<Kang_Gun>apa coba?
<tsforex>middle weekly kang
<Kang_Gun>itu bisa.... cuman ada satu hal yg paling penting yg ibu lupakan
<randu>:ikut menyela: ..... KGB kah ? buyer balance dan BSB ?
<Tedy_fx>weakly trending down tajam kang
<Kang_Gun>no
<tsforex>area sd2 daily
<Kang_Gun>bukan
<tsforex>harga tidak pernah tembus
<mendoanfx>LSMA NRP Mingguan
<Kang_Gun>nah, yang ibu lupakan adalah
<Kang_Gun>JALAN CERITA GU
<Kang_Gun>coba perhatikan dari hari senin
<Kang_Gun>GU memasuki fase UBNORMAL di mingguan
<Kang_Gun>terus sampai rabu
<Kang_Gun>kamis GU mulai berada di area NORMAL BB mingguan
<Kang_Gun>tetapi Middle BB weekly masih pointing down tajam
<Kang_Gun>hal terus berlanjut sampai Jum'at
<Kang_Gun>dari BB daily sejak rabu siang sebetulnya keadaan itu sudah terindentifikasi di BB harian
<Kang_Gun>yang Bands BB nya cenderung mulai mendatar
<Kang_Gun>diakhir rabu.. terbukti fase ranging dimulai dengan bergeraknya harga diantara SD +/- 3 BB daily
<Kang_Gun>dan fase ranging di BB harian ini terus berlanjut sampai jum'at
<Kang_Gun>ketika Jum'at ibu melakukan OP, seharusnya jika ibu membaca cerita ini... ibu akan berhati hati di area Middle Weekly sebagaimana suami ibu bilang
<Kang_Gun>dan bermain tik tak di BB Daily dengan rules
<Kang_Gun>rules KG maksudnya (hi..hi..hi... canggung bilang nick sendiri
<Kang_Gun>Nah, seandainya ibu mengamati Buyers Sellers Strength dengan Stochastic.. maka ibu akan melihat bahwa cerita ini juga didukung dengan BS Strenght
<Tedy_fx>buy dilower sell di upper ya kang
<tsforex>thank Kang gun bener2 manambah pemahaman saya selama ini
<Kang_Gun>tsforex, kira kira cukup jelas maksud saya kan?
<tsforex>jelas sekali kang gun
<tsforex>saya membaca pergerakan gu
<tsforex>3 hari sebelumnya
<tsforex>mulai sekarang harus mengerti perjalanan gu nya dulu
<Lemuria>berarti kita harus membaca jalan cerita perjalan Gu ya Kang,,biar kita bisa menerapkan strategi2 atau antisipasi
<Kang_Gun>jika ibu melakukan backtest, sebetulnya siklus seperti ini berulang bu... seperti juga saya sampaikan perubahan di gelombang besar selalu dimulai dari gelombang gelombang kecilnya
<Kang_Gun>saya sudah berulang kali menyarankan di Thread untuk menganalisa secara keseluruhan
<Kang_Gun>hal ini artinya termasuk jalan cerita perjalanan GU
<Kang_Gun>dan saya juga sudah minta setiap pembelajar di sana untuk membuat buku harian
<Kang_Gun>yg dicatat di buku harian bukan hanya alasan OP tetapi juga seharusnya berisi cerita perjalan pair yg kita pilih untuk trading
<Kang_Gun>seandainya ibu punya catatan harian atau kisah perjalanan GU, ibu tidak akan bingung dengan keadaan 3 hari kemaren
<Kang_Gun>keadaaan kemaren untuk banyak orang adalah "MIMPI BURUK"
<Kang_Gun>buat saya dengan konsep yg saya bagikan di thread itu adalah "DURIAN RUNTUH"
<jar0t>mencatat cerita perjalanan kumaha ya Kang..?
<Kang_Gun>jar0t, jika bro sudah baca thread bro paham apa yg saya maksud
<jar0t>baca baru ampe hal 100
<anwar>ya Kang, yang penting gimana jalan ceritanya...
<Victorianaomi72>
"DURIAN RUNTUH" akhirnya saya makan semua Kang...qq...
<Kang_Gun>jar0t, selamat membaca bro.... pasti sampai kesana
<Kang_Gun>saran saya baca cepat dulu semua
<Kang_Gun>lalu baca ulang dengan teliti
<Maxoxide>kayanya dulu saya sering denger bulan desember dan awal januari adalah masa trading yg mengerikan karena pasar susah untuk diprediksi
<tsforex>Terima kasih kang gun, bener2 saya baru memahami trading forex ini
<Maxoxide>kayanya kalo bener2 mengerti konsep KG, gak bakal seperti itu akhirnya

II.

<Kang_Gun>begini bro semua
<Lemuria>tapi karena mungkin saya masih baru,jadi agak kesulitan memahaminy,,butuh proses kang,agar bisa melihat secara menyeluruh perjalanan GU,
<jar0t>di thread baca ampe hal berapa kang..?
<jar0t>jangan semuanya
<Kang_Gun>jar0t, halaman terakhir dan lanjutannya.. termasuk semua copy chat, pdf etc
<Kang_Gun>Kuncinya untuk melakukan segala sesuatu adalah MURNIKAN NIAT anda
<Kang_Gun>jika anda niatnya belajar yah BELAJAR
<Kang_Gun>jangan digabung dengan niat lain
<Kang_Gun>misalnya nyari duit
<Kang_Gun>atau apapun...
<Kang_Gun>kunci nya disitu...
<Kang_Gun>jika niat kita MURNI
<Kang_Gun>kita akan focus
<Kang_Gun>ketika niat kita MURNI
<Kang_Gun>kita akan focus
<Kang_Gun>dan ketika kita fokus maka pikiran dan seluruh kemampuan kita akan terpusat di hal tersebut
<Kang_Gun>saya sedikit cerita tentang FB
<Kang_Gun>FB dulu itu hampir bangkrut hidupnya
<Kang_Gun>FB itu pernah mengalami fase jadi oranng miskin dengan hutang miliaran
<Kang_Gun>rumah disita
<Kang_Gun>semua harta bendanya di sita
<Kang_Gun>dia datang ke saya
<Kang_Gun>saat itu
<Kang_Gun>mungkin pernah dengar ceritanya... 5000$ uangnya malah saya MC kan
<Kang_Gun>sengaja... dalam keadaan kalut seperti itu
<Kang_Gun>saya tawarkan solusi
<Kang_Gun>asal dia mau belajar dan focus
<Kang_Gun>saya hanya minta dia untuk menyediakan uang 30 jt untuk istrinya hidup selama 6 bulan
<Kang_Gun>kemudian saya minta dia menyediakan uang 30 juta untuk dirinya sendiri<
Kang_Gun>lalu saya minta dia berpisah dng istrinya dulu...
<Kang_Gun>saya minta dia kost
<Kang_Gun>dia kost 3 bulan untuk mempelajari semuanya
<Kang_Gun>tujuannya biar bebannya hilang dulu dan dia menghilang dulu dari para debt collector
<Kang_Gun>istrinya aman sama ortunya dan dibekali
<Kang_Gun>gak ada beban
<Kang_Gun>dan ketika dia berniat sungguh-sungguh untuk belajar
<Kang_Gun>dia dapat semuanya
<Kang_Gun>ketika dia dapat semuanya... hanya dalam tempo 8 bulan semua hutangnya lunas
<Kang_Gun>bahkan dia bisa berbisnis kembali denganbisnis yg sama tapi beda pangsa pasar aja
<Marsodo>jadi semangat nih
<Kang_Gun>ketika saya melihat dia berhasil saya tidak kaget
<Kang_Gun>karena dia memuali semuanya dengan benar
<Kang_Gun>diawal saya hanya... bilang
<Kang_Gun>lupakan semua masalah kamu.... itu urusan nanti
<Kang_Gun>sekarang kamu harus fokus belajar...
<Kang_Gun>dan dia jalanin
<Kang_Gun>hasilnya anda semua bisa lihat dia salah satu dari anda semua yg mampu menyerap semua pelajaran dengan pemahaman penuh
<Marsodo>konfirmasi "belajar" maksudnya dari thread KG kan..
<Kang_Gun>yup
<Kang_Gun>nah.. point dari semua ini adalah
<Kang_Gun>luruskan niat anda untuk BELAJAR saja dulu
<Kang_Gun>anda harus focus
<Kang_Gun>jika kepala anda banyak beban
<Kang_Gun>anda sulit focus
<Kang_Gun>makanya saya sangat menyarankan dan mendukung teman teman yg masih bekerja untuk tetap bekerja
<Kang_Gun>sambil belajar
<Kang_Gun>bayangkan bagaimana kita bisa fokus belajar sementara dapur gak ngebul?
<Marsodo>iya nih kang baca treadnya kurang fokus cuma pulang kerja ama pagi abis subuh doang
<Kang_Gun>Marsodo, format pdf nya dengan tampilan sama kayak thread sudah ada
<Kang_Gun>saya pikir bukan alasan
<Marsodo>belum punya kang orang bacanya baru ampe 100an
<Marsodo>mohon kalo ada di kasih linknya biar bacanya ga perlu koneksi internet lagi
<Kang_Gun>ada bro...makanya saya minta baca cepat dulu baru diulang kemudian
<Tedy_fx>Kang Kapan kita dapat dikatakan mampu menyerap semua pelajaran dengan pemahaman penuh?
<Marsodo>kira2 di hal berapa ya.. saya dari hal 1 sampai kira 60 baca rada serius terus kesininya cuma cari postingan KG aja
<Kang_Gun>Tedy_fx, ketika anda tidak marah, tidak bingung, tidak frustasi saat SL anda kena (LOSS)
<Tedy_fx>dicatet kang
<Kang_Gun>artinya anda tahu apa yg terjadi... itu indikasinya pada diri kita
<mrrius>maaf kang mau tanya, kang FB belajar dari thread dan sama sekali tanpa petunjuk apapun dan konsultasi dengan Kang Gun?
<Kang_Gun>tanpa.... karena saya gak suka ditanya tanya di kehidupan sehari hari saya.. toh saya udah luangkan waktu untuk nulis semua
<Tedy_fx>nb: padahal fb dan kg ada hub keluarga loh....... *maaf kang pake helm XD
<Kang_Gun>kebayang kan kalo saya juga menerima pelatihan ? Damn waktu maen games, maen ama anak anak keganggu
<Kang_Gun>itu lebih berharga deh....
<Kang_Gun>hahahahahahahaha
<Lemuria>Entah kapan nanti pasti ada laporan result trading Kang,,yang jelas skrang menjlni semua proses2nya,,,
<reviwan>Kang, saya sudah mengirim email laporan trading minggu ini... Tanpa mengurangi respect saya sama Kang Gun... Mohon maaf jika hasil trading saya mengecewakan... Insya Allah, di minggu depan, saya akan mencoba lebih baik lagi dalam hal pemahaman terhadap konsep, dan tool analisa.. serta lebih disiplin lagi
<Kang_Gun>reviwan, saya lagi baca banyak laporan juga... hehehehehe selamat bro... yg penting tahu salahnya dimana
<reviwan>iya, kang... mohon bimbingannya terus ya, kang...
<Kang_Gun>always, bro.... selama saya bias
<reviwan>terima kasih atas segala kebaikannya, kang.. semoga Allah merahmati Kang Gun sekeluarga.. Amin...
<dearova>bagi gw KG ini seorang Kiayi.... (ampe ga brani ngomong langsung)...
<tsforex>thank KG
<fx-banget>KG = motivator
<fx-banget>inspirasi bgt
<Kang_Gun>hehehehe aamiin

No comments:

Post a Comment